Logo
Sign In

Sunday, 02 June 2024

Masa Pandemi Tapi Pengen Liburan? Bisa Kok, Cek Ini untuk Inspirasi!

Meski pemerintah telah melonggarkan kegiatan selama masa pandemi namun kita harus tetap mawas diri untuk menghindar dari kerumunan karena kita tidak tahu bagaimana kita akan terpapar virus corona. 

Namun, berdiam diri di rumah secara terus menerus juga akan membuat kita dan keluarga mudah terserang stress. Maka dari itu, kita bisa mengambil alternatif liburan. Berlibur sendiri bisa kamu lakukan selama di rumah lho, tidak perlu keluar rumah dan beramai-ramai di tempat wisata. 

Nah, berikut ini inspirasi liburan bersama keluarga tanpa harus berkerumun di luar ruangan.

1. Menonton film keluarga

Source: Pexels

Source: Pexels

Walaupun hanya sekedar menonton film tapi kegiatan ini bisa menjadi inspirasi liburan bersama keluarga, lho. Kamu dan keluarga tidak perlu keluar rumah cukup menonton film di dalam rumah.

Agar suasana lebih terbangun, siapkan popcorn atau snack supaya menonton lebih seru. Buat juga suasana menonton film seperti di bioskop. Dijamin, liburan di rumah satu ini tidak akan kalah seru dengan liburan ke tempat wisata. Ada banyak pilihan film yang bisa ditonton bersama keluarga tersayang.

2. Berkemah

Source: Pexels

Source: Pexels

Yang kedua adalah berkemah. Inspirasi liburan bersama keluarga yang satu ini sangat cocok untuk membangun rasa kekeluargaan terlebih bersama anak-anak. Berkemah bisa dilakukan di dalam rumah atau bisa juga di halaman belakang rumah agar suasana berkemah lebih terasa. 

Saat sore menjelang malam, kamu bisa menyiapkan grilling untuk bakar-bakar makanan atau bisa juga api unggun agar suasana berkemah lebih terasa. Berkemah bisa menjadi pilihan liburan di rumah yang sangat menyenangkan.

3. Berkebun 

Source: Pexels

Source: Pexels

Suka dengan tanaman? Maka, berkebun adalah inspirasi liburan bersama keluarga yang cocok untuk kamu. Berkebun atau bercocok tanam bisa kamu lakukan bersama keluarga terlebih dengan anak kecil.

Kegiatan ini sangat bagus untuk anak-anak karena bisa menjaga kesehatan otak dan jantung mereka. Berkebun juga melatih motorik anak dan bisa membangun hobi untuk mereka. Berkebun bisa menjadi alternatif liburan yang menyenangkan sekaligus edukatif. 

4. Memasak

Source: Pexels

Source: Pexels

Kegiatan memasak bisa juga lho menjadi salah satu inspirasi liburan bersama keluarga. Kegiatan ini sangat menyenangkan jika dilakukan bersama keluarga. Sambil menunggu jam makan, kegiatan memasak juga bisa dilakukan sebagai eksperimen sekaligus mengasah skill memasak. 

Terlebih, saat ini banyak sekali inspirasi memasak yang bisa dicoba. Banyak juga makanan yang mudah untuk dimasak, bahan yang mudah didapat, dan tentunya murah. 

5. Mengganti tampilan interior rumah

Source: Pexels

Source: Pexels

Bersih-bersih rumah merupakan salah satu kegiatan yang menyenangkan. Apalagi mengganti tampilan interior rumah. Kegiatan ini bisa kamu lakukan saat hari libur sekaligus untuk menghilangkan rasa suntuk dan lelah karena work from home. Inspirasi liburan bersama keluarga satu ini bisa dicoba. 

Nah, itu dia lima kegiatan yang bisa menjadi inspirasi liburan bersama keluarga tanpa harus keluar rumah beramai-ramai ke tempat wisata.

Selain seru dan menyenangkan, kegiatan di atas juga bisa mempererat rasa kekeluargaan ditambah lagi tidak ada kekhawatiran akan terserang virus corona.

  1. Keywords:
  2. Liburan Bersama Keluarga
  3. Menonton Film Di Rumah
  4. Berkemah Di Halaman Belakang
  5. Grilling Dan Api Unggun
  6. Berkebun Bersama Anak
  7. Memasak Sebagai Keluarga
  8. Kegiatan Bersih-Bersih Rumah
  9. Alternatif Liburan Aman
  10. Aktivitas Tanpa Kerumunan