Logo
Sign In

Sunday, 02 June 2024

Harus Coba Kunjungi Hidden Gem di Bogor yang Satu Ini, Gak Akan Nyesel!

Bogor adalah kota yang menjadi tujuan wisata bagi kebanyakan penduduk ibukota. Selain jaraknya yang dekat, Kota Bogor juga menjadi pilihan warga karena terkenal memiliki hawa sejuk dan alam yang terjaga. Banyak wisata yang layak dikunjungi saat Anda pergi ke Bogor.

Kota dengan seribu keindahan ini kini sudah berkembang menjadi kawasan wisata dengan sederet pesonanya. Tak hanya puncak, namun ada puluhan wisata Bogor lainnya yang tak kalah menarik.

Masuk era new normal pasca pandemi COVID-19 melanda dunia, sejumlah lokasi wisata sudah mulai kembali beroperasional secara bertahap. Setelah satu tahun lebih menaati peraturan untuk melakukan aktivitas di rumah dan menahan keinginan untuk berwisata kini warga Indonesia sangat antusias menyambut kabar baik ini.

Kembali membahas wisata di puncak Bogor, ada salah satu destinasi wisata yang sangat diminati warga dan bisa disebut hidden gem Bogor ini menjadi favorit warga yang telah bosan di rumah untuk mencari udara segar.

Source: Get Lost

Source: Get Lost

Ini adalah “Telaga Saat” yang terletak di Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor. Ketika mendengar namanya mungkin terasa cukup asing di telinga Anda.

Namun Anda harus tahu pemandangan hidden gem Bogor satu ini sangat fantastis cocok untuk Anda yang mencari ketenangan dan menyegarkan pikiran setelah lama tidak keluar rumah.

Ketika banyak mendengar ini hanyalah sebuah “Telaga” mungkin mereka tidak akan langsung tertarik bahkan menganggapnya biasa saja. Tapi ketika mengunjunginya Anda akan mendapatkan keindahan alam yang tidak biasa di wisata hidden gem Bogor satu ini.

Memiliki udara yang sejuk, air mengalir sangat jernih, dan pemandangan alam yang disuguhkan membuat pengunjung terkagum karena keindahannya. Wisata hidden gem Bogor satu ini memiliki luas 1.50 hektar tepatnya di kawasan Gunung Kencana yang posisinya di antara kebun teh dan bukit terjal yang penuh dengan pepohonan.

Source: Wisatainfo

Source: Wisatainfo

Untuk menuju lokasi hidden gem Bogor ini, Anda harus melewati pos Telaga Warna dan di sana akan diarahkan untuk jalan menuju Telaga Saat. Dari pos itu butuh waktu sekitar setengah sampai satu jam untuk sampai tempat tujuan dengan menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat.

Di sepanjang perjalanan, Anda akan disuguhkan pemandangan yang menyegarkan berwarna hijau dan kabut tipis yang membuat tempat itu terlihat makin indah dan mengagumkan. Terlebih lagi di Telaga Saat juga memiliki lokasi instagramable yang banyak menarik minat warga untuk datang ke sini.

Di era new normal ini, wisata hidden gem Bogor yang satu ini sangat cocok untuk menjadi pilihan tempat wisata Anda bersama keluarga ataupun teman. Jangan lupa untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan disiplin menggunakan masker dan jaga jarak serta jangan lupa untuk hindari kerumunan.

  1. Keywords:
  2. Wisata Bogor
  3. Telaga Saat
  4. Hidden Gem Bogor
  5. Kota Bogor
  6. Kecamatan Cisarua
  7. Kabupaten Bogor
  8. Pemandangan Alam Bogor
  9. New Normal
  10. Protokol Kesehatan